7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Skor TOEFL

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – therantnation.com. Dalam mempelajari bahasa inggris sebagai bahasa asing tambahan, selalu menarik bagi siapapun yang memiliki passion kuat terhadap bahasa atau siapapun bercita-cita bersekolah dan bekerja di luar negeri. Tanpa bekal bahasa yang baik, komunikasi  dilakukan pun tidak akan lancar.

Perkembangan teknologi yang pesat pun berimbas pada lahirnya banyak aplikasi bisa membantu orang-orang tersebut, termasuk aplikasi belajar bahasa inggris. Aplikasi inilah nantinya secara bertahap mampu meningkatkan kemampuan seseorang dalam bereksplorasi dan mendapatkan informasi lebih lengkap.

Jadi jika saat ini sedang mencari aplikasi berhubungan dengan belajar bahasa inggris, maka sepertinya informasi ini cocok bagi Anda. Jangan lupa membacanya hingga selesai dan pilihlah aplikasi belajar toefl yang sekiranya cocok bagi Anda dalam belajar dan menuntut ilmu secara otodidak.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di HP Android

Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita masuk pada pembahasan aplikasi belajar bahasa Inggris untuk HP Vivo, Xiaomi, Oppo, Relame, Samsung dll yang telah therantnation.com rangkum dibawah ini.

1. Cake

Aplikasi Cake dikembangkan oleh Playlist Corporation. Dimana sejak pertama kali dirilis, aplikasi tersebut sudah memiliki 215 ribu ulasan dan rating 3+ dari 10 juta lebih penggunanya. Pada kolom deskripsi, Cake menjelaskan bahwa mereka menyajikan pembelajaran bahasa inggris melalui banyak video menarik.

Video tersebut di antaranya adalah video percakapan dengan menggunakan kalimat sehari-hari. Ada berbagai topik yang diusung oleh Cake dalam aplikasinya. Semua topik ini bisa ditemukan akses video panjangnya yang terhubung ke Youtube.

Tidak hanya pembelajaran lewat video, Cake pun mengarahkan berlatih berbicara dengan bahasa inggris lewat penutur aslinya. Semua pelafalan yang kamu lakukan pun bisa kembali kamu cek dengan AI Speech Recognition dari Cake.

2. English Conversation Practice

Aplikasi English Conversation Practice diluncurkan oleh Learning English Free. Sejak pertama kali, aplikasi tersebut sudah memiliki seribu ulasan dan rating 3+ dari 100 lebih penggunanya.

Pada kolom deskripsinya, English Conversation Practice menjelaskan diri sebagai aplikasi yang melatih kecakapan pendengaran dan berbicara bahasa inggris penggunanya. English Conversation Practice bisa membantu dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dengan terbiasa mendengarkan percakapannya sehari-hari.

Selain menambah kosa kata, melalui English Conversation Practice juga bisa mengulangi kembali percakapan. Semua yang Anda akses dalam aplikasi tersebut dijamin gratis. Anda tinggal menyiapkan memori dan kuota sekitar 9,30 MB.

3. English Listening Test

English Listening Test
English Listening Test
Developer: Open Mind Box
Price: Free

Aplikasi English Listening Test dikembangkan oleh Open Mind Box. Pada kolom deskripsi, English Listening Test menjelaskan diri sebagai aplikasi dengan fitur tes mendengarkan percakapan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris.

Ada berbagai jenis listening yang tentu saja bisa Anda pilih :

  1. BBC Learning English akan mendengar suara penyiar berita dan membaca transkrip pesannya.
  2. General Listening menawarkan percakapan sehari-hari pada anak dan orang dewasa.
  3. Basic Listening memperdengarkan kepada sebuah percakapan singkat untuk pelajar pemula dan menengah.
  4. Academic Listening memperdengarkan audio untuk persiapan tes TOEFL/TOEIC.
  5. Short Essay memperdengarkan essai singkat untuk ESL atau EFL.
  6. Listening For Kid terdiri dari audio simple present tense dan 50 kata baru untuk anak yang belajar bahasa inggris.

Semua jenis listening tersebut terdiri dari dua tingkatan, mulai dari paling mudah hingga paling sulit, topik pembicaraannya pun berbeda-beda.

4. English Speaking Practice

Englische Konversation üben
Englische Konversation üben
Developer: TalkEnglish
Price: Free+

Aplikasi English Speaking & Listening diluncurkan oleh TalkEnglish. Pada kolom deskripsi, aplikasi English Speaking Practice dituliskan bahwa aplikasi ini mampu meningkatkan keterampilan berbicara bahasa inggris hanya dengan mempaktekkan percakapan interaktif di dalamnya. Apabila mengunduh aplikasi ini, ia akan mengarahkan pada dua kategori, yaitu Beginner English Conversations dan Business English Conversations.

Pada kategori pertama akan mendapatkan beberapa jenis topik pembahasan, mulai dari Chat-Small Talk, Complaints & Feelings & Opinions, Daily Life, Debate-Argument, Entertainment and Food, Talking about Favors, Future & Regrets, Home Life, About the News, serta Problems and Advice.

Sementara itu, pada kategori kedua Anda akan mendapatkan beberapa jenis topik pembahasan mulai dari Setting Up a Meeting, Arrangig a Meeting, Pick up a Client, Talking Out a Client, Meeting a New Colleague, Business Cards, Meeting the New Client, Showing Arround, Making Small Talk, Having a Chat, A New Opportunity etc.

5. Grammar Test

Englische Grammatik Übungen
Englische Grammatik Übungen
Developer: Truat'ss
Price: Free+

Aplikasi belajar bahasa inggris Grammar Test dikembangkan oleh Truatt’ss. Pada kolom deskripsi, Grammar Test menjelaskan diri sebagai aplikasi belajar tatanan berbahasa inggris dengan lebih dari 5000 pertanyaan latihan yang siap dikerjakan untuk memperdalam keterampilan dasar berbahasa lewat grammar.

Grammar memang menjadi salah satu momok menakutkan dalam setiap tes bahasa inggris. Bayangkan saja, ada orang-orang yang sudah pandai berbicara casciscus tetapi tidak mampu menyusun kalimatnya dengan benar.

Padahal grammar yang sesuai bisa membantu untuk menuliskan atau membicarakan sesuatu dengan benar. Aplikasi Grammar Test ini sendiri memiliki dua tingkatan, yaitu Begginer dan Advanced.

6. Reading Comprehension

Reading Comprehension
Reading Comprehension
Developer: Paprika Studio
Price: Free+

Aplikasi Reading Comprehension dikembangkan oleh Paprika Studio. Pada kolom deskripsi Reading Comprehension, menjelaskan dirinya sebagai aplikasi sederhana untuk berlatih membaca. Apabila mengunduh aplikasinya, akan langsung mendapatkan tiga bagian, mulai dari Practice Makes Perfect, Reading Comprehension, dan Simulation Test.

Saat baru pertama kali mencobanya direkomendasikan membuka Reading Comprehension dan mencoba Passage 1 terlebih dahulu. Pada bagian tersebut akan ada bacaan yang siap menjawab pertanyaannya.

Pertanyaannya terdiri dari 4 pilihan ganda, sebagaimana tes TOEFL  biasa diikuti di kampus atau lembaga-lembaga bahasa inggris lainnya. Setelah dipilih bisa melakukan check answer dengan menekan tombol centang di bawahnya. Passage ini ada 40, jadi siapkan diri Anda untuk menjawab semuanya ya.
Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris

7. U-Dictionary: Kamus & Pembelajaran Bahasa Inggris

Aplikasi U-Dictionary dikembangkan oleh Talent Education Inc. Apa yang membuat aplikasi U-Dictionary menjadi berbeda adalah kemampuannya untuk mentranslate kata hanya dengan mengambil foto kata tersebut tanpa harus menuliskannya kembali.

Selain kemampuan tersebut , U-Dictionary juga mirip dengan kamus lain yang menyiapkan banyak pilihan seperti video, gambar, hingga musik bisa Anda pilih untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris Anda.

Baca : 15 Aplikasi Download Subtitle untuk Nonton Film di Android

Lalu dari berbagai macam aplikasi belajar bahasa inggris diatas manakah paling cocok untukmu? Segera download dan yuk mulai dari sekarang belajar bahasa Inggris untuk membuka dunia lebih luas lagi.