Aplikasi Belajar Elektronika – therantnation.com. Media dalam belajar masa sekarang memang sangat beragam mengikuti perkembangan jaman dimana menggunakan perangkat ponsel.

Ketika ingin mempelajari dunia teknik, salah satu materi paling sering keluar adalah mengenai rangkaian arus listrik atau bisa disebut elektronika.

Bila terdapat masalah dalam belajar dan terdapat suatu tugas, maka jangan sampai tidak memakai aplikasi belajar Elektronika untuk lebih tahu mengenai pelajaran tersebut.

Keberadaan sebuah aplikasi memang sangat berguna dalam proses perhitungan serta melakukan analisa dimana sering muncul pada Elektronika.

Para pengguna terutama yang sedang belajar, sebaiknya mengetahui nama aplikasi dimana sangat membantu dalam belajar dan cukup bebas.

Hal terpenting juga adalah status aplikasi sendiri ini gratis dan bisa diunduh kapan saja dengan beragam fitur terbaru tentunya.

Aplikasi Belajar Elektronika Agar Bisa Otodidak

Aplikasi Belajar Elektronika yang Simpel dan Mudah

Mempelajari seputar rangkaian sebuah listrik hingga menganalisa tentang setiap kebutuhan dari bagian tersebut merupakan hal utama.

Untuk menyelesaikan tugas saja, sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa dikatakan cukup baik dalam memberikan solusi sehingga sangat membantu.

Bila sudah semua, maka bagian terpenting adalah memilih setiap aplikasi referensi dimana sudah sesuai dengan keinginan pengguna.

Berikut merupakan beberapa daftar mengenai aplikasi terbaik untuk belajar masalah Elektronika secara mudah dan cepat :

1. Smart Logic Simulator

Smart Logic Simulator
Smart Logic Simulator
Developer: Wrapptec
Price: Free+

Melakukan pengujian sembari mempelajari rangkaian digital terbaru dapat disimulasikan dengan adanya aplikasi bernama Smart Logic Simulator pastinya.

Beragam simulasi rangkaian logika dimana memiliki tampilan termasuk sederhana dan dapat dimengerti setiap pengguna baru.

Belum lagi, besar aplikasi termasuk cukup ringan dan tidak akan membuat ponsel menjadi terbebani.

Ada juga tampilan beragam output semacam sensor, LED, buzzer, sesuai kebutuhan latihan.

2. Logisim

Bisa dikatakan Logisim adalah aplikasi cukup mumpuni dalam membantu pengguna untuk merancang hingga bagian simulasi sirkuit logika digital nantinya.

Keterangan setiap hal dalam aplikasi bisa dikatakan cukup mudah dipahami dan sebanding tampilan umum kepada pengguna.

Selain itu, melatih terhadap logika pembuatan sirkuit agar bisa berjalan dan sesuai akan kebutuhan dari simulasi itu sendiri.

[pada saat artikel ini dibuat tidak terhubung dengan Google Play]

3. Circuit Solver

Circuit Solver Pro
Circuit Solver Pro
Developer: Phasor Systems
Price: 1,09 €

Bila memiliki keinginan seperti merangkai sebuah sirkuit listrik seperti ahli bisa menggunakan aplikasi Circuit Solver.

Sebenarnya aplikasi satu ini cukup mendasar, sehingga dalam proses mempelajari rangkaian elektronika cenderung baru sisi standar saja tidak ada yang kompleks.

Oleh karenanya, sebagai pengguna harus lebih memahami apa isi dari setiap fitur agar membuat pengguna lebih maksimal.

4. Every Circuit

EveryCircuit
EveryCircuit
Developer: MuseMaze
Price: Free+

Menuju aplikasi simulator lainnya, keberadaan aplikasi Every Circuit sangat penting dalam membantu mempelajari elektronika rangkaian sederhana.

Biasanya baru akan melakukan drag atau drop komponen agar sesuai dengan kebutuhan akan penggunaan setiap komponen sirkuit listrik.

Jalur arus setiap yang dialirkan akan ketahuan, sehingga gelombang rangkaian didapat bisa dijadikan suatu referensi pembelajaran sesuai tujuan.

Aplikasi Simulasi Rangkaian Elektronika Android Terbaik

5. Droid Tesla

Droid Tesla Pro
Droid Tesla Pro
Price: 9,49 €

Bila membahas aplikasi Droid Tesla, tentu ini merupakan salah satu mesin berjenis SPICE sederhana dan juga sebuah simulator.

Gelombang rangkaian juga akan terlihat bersama dengan komponen oscilloscope yang mana boleh dipasangkan pada rangkaian telah dibuat sebelumnya.

Pada aplikasi juga tampilan terbilang sederhana dan cukup jelas sehingga pengguna baru juga dirasa bisa mengerti apa saja di dalam aplikasi.

6. ElectroDroid

Untuk kebutuhan mengenai setiap referensi mengenai alat bantu elektronik sederhana, tentunya akan disarankan mengunduh aplikasi ElectroDroid.

Fitur penting dari aplikasi adalah keberadaan pada kalkulator khusus dimana sangat berguna dalam menghitung rangkaian RLC, resistor SMD Code, hingga beberapa dataset penting.

Biasanya data tersebut didapatkan dari berbagai komponen maupun mikrokontroler terpakai tentunya.

7. PCB Droid

PCB Droid
PCB Droid
Developer: PCB Droid
Price: Free+

Ketika ingin merancang berbagai macam papan sirkuit dimana pada sebuah proyek, aplikasi satu ini bisa sebagai sambungan ekstensi.

Baik untuk panel Arduino atau Raspberr PI, tentu seluruhnya sudah didesain sebaik mungkin mengikuti dari bentuk ponsel sendiri.

Menggunakan aplikasi memang dirasa lebih efisien dan cepat, apalagi dalam proses merancang jauh lebih tepat.

Dengan begitu, maka sudah tidak harus repot dalam membuat setiap komponen lebih detail.

[pada saat artikel ini dibuat aplikasi ini kurang rekomended, karena banyak bintang sedikit dari semua ulasan, namun bisa berubah di kemudian hari]

8. Mobile Electrician

Mobile Electrician
Mobile Electrician
Developer: Anatoliy Tarasenko
Price: Free

Saat ingin mempelajari tentang sistem kontrol akan tegangan tinggi dan AC, maka sebaiknya langsung install Mobile Electrician.

Keberadaan akan alat berupa kalkulator daya aktif dan reaktif dalam aplikasi tentunya sangat berguna agar fungsi aplikasi lebih bebas.

Selain itu, berat dari aplikasi terhadap penyimpanan ponsel juga termasuk hemat tentunya.

Dengan begitu mengenai elektronika proses maintenance dan perbaikan bisa dipelajari dengan benar.

Aplikasi Android Terbaik Dan Terbaru Untuk Anak Elektro Agar Pintar Dan Yang Paling Sering Digunakan Pada Jurnal Analisa

9. Electronics Toolkit

Electronics Toolkit
Electronics Toolkit
Developer: Electronial
Price: Free+

Menyediakan berbagai pengetahuan semacam alat penghitung dengan kondisi cukup lengkap sehingga cukup banyak dipilih juga.

Fitur utama dimana sedikit berbeda dari aplikasi serupa lainnya adalah keberadaan akan fitur IC pinout dan Arduino agar lebih fleksibel.

Besar aplikasi juga cukup ringan bila dibanding sejenisnya yang bisa 2x lipatnya.

Selain itu, untuk menikmati aplikasi belajar elektronika ini sudah bisa menggunakan versi bebas dan bila ingin baik disarankan mengambil versi berbayar.