15 Aplikasi Pemutar Musik Offline Terbaik di Android

Aplikasi Pemutar Musik Offline – therantnation.com. Mendengarkan musik seakan menjadi aktivitas yang tak bisa dilewatkan oleh siapapun, terlebih bagi anak-anak muda. Baik hanya untuk mengusir rasa bosan, penat, maupun sebagai hobi, mendengarkan musik menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Hanya bermodalkan smartphone dan aplikasi pemutar musik offline, Anda sudah dapat mendengarkan musik favorit Anda dimana pun kapan pun. Namun rupanya tak hanya menyenangkan, kegiatan yang satu ini mampu memberikan efek tenang sehingga tubuh menjadi lebih relaks.

Mendengarkan musik rupanya juga dapat membantu memperkuat daya ingat, baik untuk kesehatan jantung, meredakan stres, hingga mampu menurunkan rasa nyeri dan sakit. Tak heran jika terapi musik kerap digunakan sebagai metode penyembuhan.

Jika Anda ingin menjadikan kegiatan mendengarkan musik menjadi suatu rutinitas atau bahkan hobi, tak ada salahnya untuk memiliki aplikasi pemutar musik di ponsel pintar Anda.

Aplikasi Pemutar Musik Offline

15 Aplikasi Pemutar Musik Offline Terbaik

Tak melulu aplikasi pemutar musik online, terdapat banyak aplikasi pemutar musik yang dapat digunakan tanpa koneksi internet sekalipun. Apa saja? Simak dalam ulasan di bawah ini.

1. AIMP

Aplikasi AIMP yang satu ini memiliki tampilan sederhana sehingga mudah digunakan. AIMP mampu memindai serta mendaftar seluruh file musik yang tersimpan di penyimpanan internal maupun eksternal ponsel Anda.

Selain itu aplikasi yang satu ini menyediakan 3 tema yang bisa dipilih sesuai dengan mood Anda. Navigasi menu yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari Sound Effects, Sleep Timer, Bookmarks, Favorites, Queue, hingga Playlist.

2. Google Play Music

Selanjutnya ada Google Play Music, yang memungkinkan penggunanya mendengarkan musik di ponsel pintar secara offline maupun online. Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan aplikasi keren yang satu ini, mulai dari mampu menyimpan koleksi lagu hingga lebih dari 50.000 lagu, dapat digunakan sebagai radio, ad-free, hingga terdapat rekomendasi lagu dari Google yang disesuaikan dengan selera Anda.

3. jetAudio HD Music Player

Seperti namanya, aplikasi jetAudio HD Music Player merupakan pemutar musik yang memiliki audio berkualitas tinggi. Anda pun dapat menambahkan berbagai macam efek seperti Reverb, Wide, hingga X-Bass. Aplikasi musik yang satu ini juga dilengkapi dengan AGC atau Automatic Gain Control, sehingga mampu mengurangi ketidakstabilan suara ketika Anda mendengarkan musik.

4. Music player

Aplikasi pemutar musik offline yang tak kalah populer adalah Music player. Aplikasi ini memiliki rating sempurna dengan reviews yang juga positif. Tak heran karena aplikasi musik yang satu ini memiliki tampilan sederhana namun dibekali dengan banyak keunggulan.

Mulai dari kemampuan memindai library dengan cepat, dapat meng-custom tema visual, hingga fitur Sleep Mode yang bisa Anda atur sesuai keinginan.

5. MP3 Player

MP3 Player merupakan aplikasi pemutar musik android yang multi fungsi. Karena selain untuk mendengarkan musik, aplikasi canggih yang satu ini juga mampu mengedit musik seperti memotong lagu dengan MP3 Cutter Tool.

Aplikasi yang satu ini juga menyuguhkan fitur Bass and Treble Equalizer Adjustment, home screen widget, hingga 5 Band Graphic Equalizer. Anda pun dapat membuat dan mengedit playlist favorit Anda dengan cepat dan mudah.

6. Poweramp Music Player

Jika Anda menginginkan pemutar musik android yang memiliki tampilan powerful serta dibekali dengan banyak fitur, Poweramp Music Player wajib Anda coba. Memiliki kualitas audio HD, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur seperti Audio Angine, UI, dan juga navigasi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat merasakan sensasi mendengarkan musik dengan lebih optimal.

Tools setting-nya pun cukup lengkap, mulai dari crossfade audio, replay gain audio, blur background, faded controls opacity, hingga rescan library atau playlist.

7. Neutron Music Player (Eval)

Aplikasi pemutar musik yang satu ini juga tak kalah diminati, karena memiliki kualitas audio 32/64 bit serta beragam tools setting maupun efek yang cukup lengkap. Mulai dari clock, sleep timer, wake-up timer, dan lain-lain.

Neutron Music Player juga menyediakan fitur lirik agar mendengarkan musik semakin seru. Selain itu aplikasi yang satu ini juga mendukung penyimpanan library yang besar.

8. Pulsar Music Player – Mp3 Player, Audio Player

Pulsar Music Player memiliki tampilan yang simple dan manis, dengan ukuran aplikasi yang kecil sehingga tidak menghabiskan banyak memori ponsel. Aplikasi ini juga bebas iklan sehingga penggunanya pun semakin merasa nyaman. Terdapat fitur smart playlist yang dapat merekomendasikan lagu berdasarkan paling banyak diputar, paling terakhir ditambahkan, dan paling terakhir diputar.

9. BlackPlayer Free Music Player

Aplikasi BlackPlayer merupakan music player dengan desain tampilan yang modern, minimalis dan juga elegan. Terdapat fitur keren seperti 5 Band Equlizer, 3D Surround Virtualizer and Amplifier, hingga BassBoost. Anda juga dapat mengganti tema aplikasi mulai dari warna, fonts, hingga animasi. Tak hanya itu, Anda pun dapat mengedit lirik dan juga mengatur sleep timer.

10. PlayerPro Music Player (Free)

Selanjutnya ada aplikasi PlayerPro Music Player. Tak hanya aplikasi pemutar musik offline yang menawarkan fitur cukup lengkap, music player yang satu ini juga dibekali dengan audio effects mulai dari 5 Band Graphic Equalizer, Stereo Widening Effects, Reverb Effects, Volume Control, hingga Bass Boost Effects.

Menariknya aplikasi ini memiliki Shake it Feature yang memungkinkan Anda mengganti lagu hanya dengan mengguncangkan ponsel ke atas atau ke bawah.

11. Rocket Music Player

Anda menginginkan aplikasi pemutar musik yang memiliki banyak pilihan tema? Rocket Music Player merupakan pilihan tepat untuk Anda. Tersedia lebih dari 30 tema yang bisa Anda pilih sesuai dengan suasana hati. Selain itu terdapat beragam fitur menarik seperti 10 Band Graphic Equalizer, lirik, custom lockscreen, sleep timer, hingga podcast bookmarks.

12. Shuttle Music Player

Aplikasi yang satu ini memiliki ukuran ringan sehingga dapat menghemat penyimpanan ponsel Anda. Shuttle Music Player memiliki tampilan modern dengan material design yang apik. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengganti tema dari beragam pilihan yang tersedia, termasuk light dan dark mode. Anda pun dapat mengatur sleep timer pada pemutar musik yang satu ini.

Aplikasi Pemutar Musik Offline Di Andorid

13. Phonograph Music Player

Phonograph Music Player dapat dikatakan sebagai aplikasi pemutar musik yang memiliki tampilan menarik, dengan desain yang mampu menyenangkan hati. Anda dapat mengubah warna tema atau meng-custom warna sesuai keinginan Anda. Selain itu, kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki fitur download informasi otomatis mengenai artis atau penyanyi mulai dari foto hingga biografinya.

14. Pixel – Music Player

Aplikasi yang satu ini tak hanya dapat digunakan secara offline saja, namun Anda juga dapat mendengarkan radio dan podcast favorit Anda. Terdapat 3 tema yang bisa Anda pilih, mulai dari light, dark grey, dan juga black. Selain itu Anda pun dapat mengatur sleep timer dan juga mengunduh lirik melalui aplikasi ini.

15. Impulse – Music Player

Di jajaran terakhir aplikasi pemutar musik offline ada Impulse. Music player yang satu ini juga memiliki tampilan yang tak kalah menarik, dengan fitur 5 Band Equalizer yang meliputi Bass Boost, Virtualizer, Reverberation Effects, hingga Amplifier. Selain itu Anda juga dapat mengganti tema dan mengatur timer sesuai dengan keinginan Anda.