5 Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik untuk Android

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi – therantnation.com. Xiaomi menjadi salah satu merk ponsel pintar yang termasuk populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ini lantaran salah satu kelebihannya adalah baterainya yang hemat.

Daya hemat dari smartphone ini memang sangat luar biasa dibandingkan dengan merk lainnya. Buktinya sudah sangat banyak, dan tak perlu dibandingkan lagi.

Namun dikarenakan pemakan yang ada, maka lambat laun performa baterai Xiaomi makin menurun tidak seperti dulu.

Tenang saja, bagi para pengguna Xiaomi tetap bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi penghemat baterai Xiaomi dibawah ini.

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi

Apa Itu Aplikasi Untuk Penghematan Baterai Xiaomi

Sebenarnya di smartphone sudah ada mode penghematan baterai yang akan otomatis aktif saat baterainya tersisa 20%, namun tetap saja ini dirasakan kurang efektif.

Mungkin dari hal diatas, maka dari itu lebih banyak memilih untuk menggunakan aplikasi penghemat baterai untuk ponsel mereka.

Aplikasi penghemat baterai sendiri merupakan apk dari pihak ketiga yang akan memaksimalkan kinerja baterai sehingga baterai di smartphone akan dirasa lebih hemat atau tidak boros.

Meskipun ini merupakan apk pihak ketiga, tapi penggunanya tetap akan untuk smartphone Xiaomi Anda. Jadi, tak ada salahnya mencoba menggunakan apk sejenis ini untuk melakukan penghematan baterai.

Terlebih lagi saat ini, smartphone menjadi salah satu alat sangat dibutuhkan, bukan sekadar untuk komunikasi tapi smartphone juga dapat menunjang pekerjaan Anda, sehingga jelas membutuhkan ponsel yang memiliki daya tahan lama dan awet.

Baca : 4 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi dengan Mudah

Rekomendasi 5 Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik

Dikarenakan bisa menunjang berbagai kegiatan atau aktivitas sehari-hari, maka saat daya smartphone cepat habis, bisa saja akan membuat Anda merasa khawatir, terlebih jika harus bekerja menggunakan ponsel pintar.

Nah bagi yang sedang mencari aplikasi penghemat baterai Xiaomi maka berikut ini adalah rekomendasinya untuk Anda.

1. DU Battery Saver

Pertama adalah DU Battery Saver, bisa dibilang jika apknya ini merupakan apk untuk menghemat daya yang sangat terkenal saat ini. Tak sekadar dapat melakukan penghematan daya untuk Xiaomi saja, tapi pengguna ponsel lainnya juga dapat menggunakan DU Battery Saver.

Aplikasinya ini akan dapat mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan mendeteksi apk yang mengkonsumsi banyak daya, lalu DU Battery Saver akan menghentikannya agar dapat menghemat daya pada ponsel.

2. AAccuBattery

Selanjutnya bisa digunakan untuk menghemat daya Xiaomi selanjutnya adalah AccuBattery. Apknya memiliki cukup banyak fitur yang dapat sangat membantu lara penggunanya.

Selain ada fitur power save, terdapat juga fitur yang dapat membantu penggunanya untuk mengetahui estimasi baterai akan penuh saat melakukan chargering.

Ada juga fitur yang dapat memungkinkan penggunanya melihat apk apa saja yang menggunakan daya, sehingga pengguna dapat menutup aplikasinya agar penggunaan daya lebih hemat.

Dilihat dari review atau ulasan pengguna, AccuBattery memiliki ulasan-ulasan yang positif sebab banyak penggunanya sangat puas, apk ini pun memiliki rating cukup tinggi di Play Store.

3. Kaspersky Battery Life

Mungkin sudah banyak yang mengenal apk ini sebagai app anti virus. Ya, tak sekadar terkenal dengan produk anti virusnya, tapi sekarang ini Kaspersky Battery Life juga memberikan app yang menghemat baterai smartphone.

Anda dapat menggunakannya untuk mencoba menghemat daya di Xiaomi. Dengan aplikasi ini, maka Anda dapat melihat estimasi baterai akan habis dan dapat mengetahui juga aplikasi di smartphone yang boros baterai.

Tak sekadar itu saja, Kaspersky Battery Life juga menyediakan widget keren dapat dipasang, dengan widget ini pengguna akan mudah dalam memantau baterai.

4. Battery Doctor

Rekomendasi selanjutnya adalah Battery Doctor yang memungkinkan Anda atau penggunanya untuk optimasi hanya dalam satu klik saja.

Dengan melakukan optimasi inilah segala apk yang memakan banyak daya akan langsung dihentikan. Jadi konsumsi daya smartphone akan lebih terkontrol.

Battery Doctor juga ada beberapa mode dapat dipilih, yaitu classic mode, advanced mode, sleep mode dan custom mode. Dengan mode yang ada Anda dapat mengganti mode sesuai dengan selera, dan bisa membuat Anda tak merasa bosan.

Jika sedang perjalanan panjang dan harus menghemat baterai, maka dapat untuk menggunakan sleep mode untuk lebih hemat.

5. Battery Repair Life

Rekomendasi terakhir untuk Anda adalah Battery Repair Life. Baterai Xiaomi bisa lebih awet atau tahan lama dengan merawat baterai.

Para pengguna Xiaomi pasti sudah mengetahui jika Xiaomi menggunakan baterai tanam, dengan demikian maka Anda pengguna Xiaomi bisa menggunakan Battery Repair Life 2018 ini.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang dapat digunakan untuk tipe apa pun, termasuk redmi 4x, 4a, note 2, note 5a dan semua varian Xiaomi lainnya.

Silakan dipilih saja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap apknya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi bisa pilih yang memiliki fitur paling Anda butuhkan.

Cara Download Apk Menghemat Baterai

Cara Download Apk Menghemat Baterai

Apabila memang tertarik untuk download salah satu apk di atas, maka kamu bisa download lewat Play Store. Ya, di Play Store Anda dapat menemukan semua rekomendasi aplikasi penghemat baterai Xiaomi.

Tinggal ketikan saja sama apknya pada kolom pencarian pada Play Store.

Misal mau mencari DU Battery Saver, maka ketikan DU Battery Saver pada kolom pencarian, lalu setelah menemukan apknya bisa diklik, kemudian klik download, tunggu sampai proses download dan instalasinya terselesaikan.

Tenang saja semua aplikasi penghemat baterai Xiaomi di atas pun dapat didownload dan digunakan secara gratis, meksipun ada beberapa fitur berbayar.