10 Aplikasi Pengusir Nyamuk Agar Tidur Semakin Nyenyak

Aplikasi Pengusir Nyamuk – therantnation.com. Nyamuk merupakan hewan serangga yang keberadaannya tak disukai manusia. Bagaimana tidak, nyamuk yang berterbangan dan menggigit manusia sangat mengganggu dan kerap membuat kesal. Di tengah kemajuan teknologi seperti saat ini, terdapat aplikasi pengusir nyamuk yang dapat diunduh secara gratis di smartphone Anda.

Penggunaan obat nyamuk bakar ataupun elektrik hingga lotion anti nyamuk kini mulai banyak ditinggalkan, karena dianggap cukup merepotkan dan tidak praktis. Namun dengan aplikasi pengusir nyamuk ini, Anda dapat beraktivitas dengan tenang tanpa khawatir serangan nyamuk. Penasaran bagaimana aplikasi ini bekerja? Simak daftar lengkap aplikasinya di bawah ini!

10 Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik dan Terbukti

Aplikasi Pengusir Nyamuk Agar Tidur Semakin Nyenyak

1. Frequency Generator – Audio Tools & Ultrasound

Frequenzgenerator
Frequenzgenerator
Developer: Hoel Boedec
Price: Free+

Meskipun aplikasi yang satu ini tak difungsikan secara khusus untuk mengusir keberadaan nyamuk, namun aplikasi milik Hoel Boedec yang satu ini dapat memancarkan frekuensi mulai dari 20 Hz hingga 20000 kHz. Aplikasi unik ini bekerja dengan menghasilkan suara yang tidak disukai nyamuk atau dalam frekuensi berbeda, sehingga ampuh digunakan untuk mengusir nyamuk maupun serangga lainnya.

Aplikasi dengan rating bintang empat ini telah diunduh oleh lebih dari 16 ribu pengguna. Memiliki tampilan interface sederhana, aplikasi ini menawarkan beragam fitur binaural beats mulai dari relaxation, sleep, concentration, creativity, energizer, hingga aliens!

2. Mosquito Repellent

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk yang mengganggu adalah Mosquito Repellent. Aplikasi ini dibuat oleh K. Paul, dan memiliki rating cukup tinggi di Google Play Store. Mosquito Repellent juga bekerja dengan memancarkan frekuensi tertentu yang tak disenangi nyamuk, sehingga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk dengan mudah.

Baca : 7 Cara Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

3. Sonic Sound Wave Generator with all Tones

Sonic Sound Wave Generator merupakan aplikasi besutan Fire Shooters yang juga dapat Anda gunakan untuk mengusir nyamuk ketika beraktivitas. Telah diunduh lebih dari 8 ribu pengguna, aplikasi pengusir nyamuk ini bekerja dengan memancarkan frekuensi mulai dari 1 Hz hingga 25 kHz.

Untuk dapat menggunakannya, Anda cukup men-swipe jari ke atas atau ke bawah untuk mengatur pancaran frekuensi. Selain untuk mengusir nyamuk, aplikasi ini juga dapat memperbaiki speaker ponsel dengan mengeluarkan air dari smartphone melalui fitur Expel Water Mode.

4. Ultrasound Barrier

Bekerja tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, Ultrasound Barrier juga dapat menghasilkan frekuensi ultrasonic mulai dari 15 kHz hingga 20 kHz. Untuk dapat mengusir nyamuk secara efektif, Anda dapat menggunakan frekuensi sebesar 17 kHz.

Bahkan tak hanya mengusir nyamuk, Anda juga dapat mengusir lalat, anjing, tikus, hingga kucing. Tampilan interface aplikasinya sederhana, dan Anda dapat langsung memilih target pengusiran pada halaman utamanya.

5. PAF Mosquito: Anti Mosquito Without Ultrasound

Tak seperti aplikasi lainnya yang bekerja dengan menggunakan ultrasound, PAF Mosquito terbilang unik karena dapat mengusir nyamuk tanpa menggunakan ultrasound. Aplikasi besutan Pierre Nicol ini didesain untuk dapat menarik dan membunuh serangga seperti nyamuk di malam hari, hanya dengan menggunakan layar ponsel Anda.

Setelah Anda mengunduh aplikasi ini di Google Play Store, buka aplikasi di ruangan yang gelap. Ponsel Anda akan bekerja seperti perangkap untuk nyamuk-nyamuk, sehingga Anda dapat membunuh nyamuk dengan mudah. Canggihnya, apabila nyamuk telah mati maka aplikasi pengusir nyamuk ini juga dapat non aktif dengan sendirinya.

Baca : 6 Cara Memperkecil Ukuran Video Secara Offline dan Online

6. Anti Stop Mosquito Sound

Gelombang suara pengusir nyamuk yang juga banyak digunakan adalah Anti Stop Mosquito Sound. Sama seperti aplikasi untuk mengusir nyamuk lainnya, Anti Mosquito Sound juga dapat memancarkan frekuensi untuk mengusir nyamuk agar tidak mendekati Anda.

Aplikasi ini terbilang mudah digunakan, karena Anda hanya perlu menggeser tombol untuk mengubah frekuensi. Telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna, Anti Stop Mosquito dapat mengusir nyamuk dalam jarak 30 m dari smartphone Anda.

7. Repel Mosquito

Bekerja dengan mengeluarkan frekuensi yang tak disenangi nyamuk, aplikasi milik Senigo ini hadir dengan ukuran kecil sehingga tak memberatkan ataupun memenuhi smartphone Anda. Menawarkan beragam kategori yang dapat Anda pilih, aplikasi ini dapat memancarkan frekuensi mulai dari 15 kHz hingga 22 kHz.

Cara kerjanya pun mudah, Anda hanya perlu mengklik tombol ON untuk dapat mengatur frekuensi mana yang paling efektif mengusir nyamuk.

8. Alarm Anti Nyamuk

Aplikasi buatan asli anak negeri ini cukup banyak diunduh, dengan tampilan sederhana yang menawarkan beragam fitur seperti Alarm Anti Nyamuk, Suara Nyamuk, Demam Berdarah, hingga Tanaman Pengusir Nyamuk.

Frekuensi yang dipancarkan pun ada yang dapat didengar oleh telinga manusia ada pula yang tidak, dengan menghadirkan suara anti nyamuk guna mencegah penyakit akibat gigitan nyamuk. Selain nyamuk, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengusir kecoa, tikus, hingga hama sawah.

9. Anti Mosquito

Tak hanya dapat mengusir nyamuk, aplikasi yang satu ini juga dapat Anda gunakan untuk mengusir serangga dengan memancarkan frekuensi tinggi serta sebagai 3G & 4G signal booster.

Cara kerjanya pun mudah, Anda hanya perlu mengklik pada tombol frekuensi yang tersedia mulai dari 8 kHz, 10 kHz, 12 kHz, 14 kHz, 16 kHz, 18 kHz, 20 kHz, dan 22 kHz.

Namun apabila Anda menggunakan aplikasi ini sebagai alat suara pengusir nyamuk terbaik dan serangga, Anda dapat menggunakan fitur Mosquito and Insect Killer dengan pilihan frekuensi yang lebih tinggi mulai dari 23 kHz hingga 34 kHz.

10. Impulse – Signal Generator apk

Impulse menjadi aplikasi terakhir yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Tak jauh berbeda dengan aplikasi Frequency Generator, aplikasi buatan Denvir Labs ini juga bukan aplikasi yang dibuat khusus untuk dapat mengusir nyamuk. Namun dengan pilihan frekuensi yang ditawarkan, aplikasi yang satu ini juga ampuh untuk dapat menghilangkan nyamuk yang ada di sekitar Anda.

Pengusir Nyamuk Agar Tidur Semakin Nyenyak

Tips Ampuh Mengusir Nyamuk Selain Menggunakan Aplikasi

Tak hanya mengandalkan aplikasi, agar semakin efektif Anda juga dapat menerapkan beberapa tips di bawah ini agar nyamuk tidak betah berada di sekitar Anda.

Baca : 8 Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik di Smartphone untuk Anak dan Orang Tua

Menggunakan Daun Kemangi

Daun yang memiliki bau wangi ini rupanya dapat mengusir nyamuk di sekitar Anda. Caranya pun tak sulit, cukup dengan meletakkan beberapa lembar daun kemangi yang telah dicuci di tempat yang sering didatangi nyamuk.

Menggunakan Minyak Kayu Manis

Anda memiliki minyak kayu manis di rumah? Jika iya, minyak kayu manis juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Cukup dengan melarutkan minyak kayu manis dengan air secukupnya lalu tempatkan pada botol penyemprot. Semprot larutan tersebut di tempat-tempat yang kerap menjadi sarang nyamuk.

Menggunakan Serai

Aroma dari serai rupanya dibenci oleh nyamuk, sehingga Anda dapat memanfaatkan serai untuk mengusir nyamuk di ruangan Anda. Siapkan serai sebagai lilin, lalu bakar pada salah satu ujungnya. Selanjutnya letakkan serai tersebut di tempat dimana banyak sarang nyamuk.

Demikianlah aplikasi pengusir nyamuk yang dapat diunduh secara gratis di smartphone Anda. Kini tak perlu menggunakan cara konvensional untuk mengusir nyamuk, karena ponsel pun dapat dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk nakal di sekitar Anda.