3 Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir – therantnation.com. Penggunaan aplikasi WhatsApp sangat membantu kita dalam berkomunikasi sehari-hari. Baik untuk digunakan secara personal ataupun untuk bisnis.

Melalui aplikasi ini, maka dapat mengirim pesan berupa teks, foto, suara dan video secara online kepada orang-orang terdekat. Namun, bagaimana jika tiba-tiba aplikasi WhatsApp tidak bisa dipakai karena terblokir.

Kuncinya jangan panik, karena terdapat beberapa cara membuka WhatsApp yang diblokir tersebut. Pada dasarnya terdapat beberapa jenis penyebab WhatsApp bisa terkena blokir.

Pertama yaitu blokir yang dilakukan oleh pengembang aplikasi yang bersifat sementara atau permanen.

Pemblokiran ini mungkin terjadi karena beberapa sebab, contohnya menggunakan aplikasi WhatsApp yang tidak resmi atau melakukan pelanggaran tertentu yang tidak diperbolehkan oleh WhatsApp.

Penyebab pemblokiran yang kedua adalah blokir yang dilakukan oleh satu nomor tertentu. Nah jika hal ini yang terjadi, lain lagi cara penyelesaiannya. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu apakah nomor telah diblokir orang tersebut.

Cek apakah masih bisa mengirim pesan, melihat status dan foto profilnya. Jika pesan tidak terkirim, foto profil nomor tujuan tak terlihat dan tidak pernah melihat status onlinenya, kemungkinan WhatsAppnya telah diblokir orang yang bersangkutan.

Untuk mengatasi masalah pemblokiran ini, dapat mencoba beberapa cara. Penjelasan tentang cara membuka WhatsApp yang diblokir dapat temukan pada pembahasan artikel berikut ini.

Cara Membuka Whatsapp Yang Diblokir

3 Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir dengan Mudah

Setelah mengetahui sederet fakta tentang pemblokiran di atas, selanjutnya bisa melihat cara membuka WhatsApp yang diblokir melalui keterangan di berikut ini.

Baca : WhatsApp Aero Apk

1. Membuka Blokir WhatsApp Sementara

Cara Membuka Blokir Whatsapp Sementara

Saat pemblokiran hanya sementara, layar WhatsApp akan menunjukkan waktu hitung mundur tertentu seperti 24 jam, 48 jam atau angka yang lain.

Pada waktu penghitungan mundur selesai atau sampai pada angka 0, maka WhatsApp akan dapat digunakan kembali. Hal ini berarti masa pemblokiran telah selesai.

Setelah itu, usahakan untuk lebih cermat dan berhati-hati lagi dalam menggunakan aplikasi ini ke depannya.

2. Membuka Blokir WhatsApp Permanen

Cara Membuka Blokir Whatsapp Permanen

Selain pemblokiran sementara, ternyata WhatsApp pun dapat diblokir secara permanen oleh pihak pengembang aplikasi.

Biasanya hal ini terjadi ketika nomor terlalu sering digunakan untuk melakukan blasting pesan ke banyak nomor sekaligus, namun kalau pesan sementara di WA tidak apa apa ya.

Di samping itu, hal ini bisa terjadi jika senang membagikan nomor ke sosmed dengan intens.

Perlu diketahui, terlebih jika nomor tersebut masih baru, pihak WhatsApp akan mendeteksi bahwa pengiriman pesan seperti ini seperti spam.

Apabila mengalami hal tersebut, solusi satu-satunya adalah dengan menghubungi pihak WhatsApp secara langsung.

Pengguna ponsel android dapat mengirimkan email ke android_web@support.whatsapp.com untuk menanyakan permasalahan ini serta menjelaskan apa yang telah terjadi dengan nomor WhatsApp Anda yang telah diblokir.

Jika yakin tidak melakukan pelanggaran, maka berikanlah penjelasan sedetail-detailnya.

Selanjutnya, tunggu saja email balasannya. Jika terbukti tidak melakukan pelanggaran, nomornya akan boleh dipergunakan kembali.

Namun jika menurut pihak pengembang telah melanggar ketentuan, bisa jadi nomornya tidak akan dapat dipergunakan lagi. Jadi, cara satu-satunya adalah dengan memakai nomor baru untuk mendaftar aplikasi WhatsApp.

3. Membuka Blokir WhatsApp yang Dilakukan oleh Teman

Cara Membuka Blokir Whatsapp Yang Dilakukan Oleh Teman

Ciri-ciri WhatsApp yang telah diblokir teman atau seseorang sudah dibahas pada permulaan artikel ini.

Beberapa di antaranya adalah hanya terlihat centang satu saat mengirim pesan, foto profil orang tersebut tidak terlihat dan saat menghubunginya hanya terdengar nada sambung saja tanpa mendapat balasan.

Namun, jangan berprasangka tidak baik dahulu, karena semua itu bisa terjadi karena bisa saja nomor pengguna yang dituju sedang sibuk dan tidak sedang memasang foto profil.

Selain itu, tanda-tanda lain saat teman memblokir nomor yaitu tidak akan bisa melihat update terbaru dan status onlinenya.

Jika tanda-tanda ini berlangsung berhari-hari, kemungkinan nomornya memang telah diblokir. Namun, sebaiknya pastikan dahulu dengan mencari informasi orang yang dicurigai memblokir.

Tanyakan pada orang lain yang juga memiliki nomor teman tersebut. Jika orang lain tersebut dapat melihat foto profil, status online, update status dan mengirim pesan pada orang lain, sementara Anda tidak, maka bisa dipastikan nomor Anda telah diblokir.

Bilamana hal ini terjadi, jangan panik dan khawatir. Anda bisa mencoba beberapa cara membuka WhatsApp yang diblokir di bawah ini untuk mengatasi semuanya.

  • Masuk ke akun WhatsApp.
  • Kemudian, pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu setting dan masuk ke dalam akun.
  • Pilihlah menu “Hapus akun saya atau Delete my account”.
  • Masukkan nomor WA yang sedang diblokir.
  • Lalu, isikan kode negara beserta nomor WhatsApp dimulai dengan angka 8.
  • Setelahnya, tap “Hapus akun saya” dan isikan penjelasan tentang alasan penghapusan akun.
  • Setelah akun berhasil dihapus, segera uninstall aplikasi WA Anda, serta kosongkan cache handphone.
  • Instal kembali aplikasi WhatsApp dan daftarkan nomor Anda kembali.
  • Simpan nomor teman Anda.
  • Lalu cek apakah Anda sudah dapat melihat foto profil, status, dan sejumlah tanda lain dari nomor teman Anda tersebut.

Itulah sejumlah cara yang simpel untuk membuka WhatsApp yang diblokir oleh pengembang maupun teman Anda. Dengan menerapkannya, kemungkinan besar WhatsApp Anda tidak terblokir kembali.