Cara Mengatasi BRIMo Gagal Memuat Saldo dengan Mudah

Cara Mengatasi BRIMo Gagal Memuat Saldo – therantnation.comBRIMo merupakan aplikasi m-Banking versi terbaru dari BRI Mobile dengan sistem keamanan yang lebih baik dan menggunakan teknologi user interface (UI) dan user experience (UX) terbaru.

BRIMo juga merupakan aplikasi dimana terdapat internet banking, mobile banking, dan uang elektronik dalam satu menu transaksi. Dalam BRIMo juga dilengkapi dengan fitur login face recognition, fingerprint, top up dompet digital, pembayaran QR, dan fitur lainnya.

Selain itu, juga terdapat mengenai informasi saldo pada halaman awal saat membuka BRIMo ini. Informasi saldo merupakan hal penting dalam melakukan suatu transaksi.

Akan tetapi, bagaimana jadinya jika saldo yang terdapat di BRIMo tersebut tidak ada atau dengan kata lain gagal memuat saldo? Apakah hal tersebut termasuk wajar?

Nah, untuk mendapatkan solusi dari masalah tersebut, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi BRIMo gagal memuat saldo. Yuk simak berikut ini!

Cara Mengatasi Brimo Gagal Memuat Saldo Dengan Mudah

Penyebab BRIMo Gagal Memuat Saldo

Sebelum mengetahui cara mengatasi permasalahan tersebut, terlebih dahulu kita mengetahui apa penyebab BRIMo gagal memuat saldo rekening atau terdapat tanda “-“.

Sebenarnya hal ini juga sering terjadi pada beberapa pengguna BRIMo, tetapi jika mengetahui apa penyebabnya terlebih dahulu akan lebih mudah untuk mengetahui solusinya yang harus dilakukan.

Oleh karena itu, simak beberapa penyebab mengapa BRIMo gagal memuat saldo. Yuk simak berikut ini!

Koneksi Internet Buruk

Salah satu penyebab mengapa saldo rekening utama di BRIMo tidak ada atau gagal dimuat yaitu karena koneksi internet Anda sedang buruk. Hal ini menyebabkan tidak dapat memuat informasi terbaru mengenai saldo di rekening Anda dan hanya menampilkan “–“.

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memeriksa kembali koneksi internet. Selain itu, juga periksa tempat dimana Anda berada adakah sinyal atau tidak dan periksa apakah Anda memiliki kuota internet atau tidak.

Server BRIMo Error

Server BRIMo yang error seringkali menjadi penyebab mengapa saldo di rekening utama Anda gagal dimuat. Hal ini ditandai dengan adanya notifikasi error saat membuka aplikasi BRIMo.

Untuk mengetahui kapan membaiknya server BRIMo, Anda dapat mengakses informasinya melalui website atau media sosial BRI.

Aplikasi Belum di Update

Penyebab lain kemungkinan aplikasi BRIMo belum di update sehingga pengguna masih menggunakan versi lama. Hal ini juga menyebabkan beberapa fitur belum terupdate dan kemungkinan juga menjadi penyebab aplikasi BRIMo tidak bisa login atau error.

Akun BRIMo Terblokir

Pernahkah Anda memasukkan kode sandi yang salah ke aplikasi BRIMo secara berulang dan lebih dari 3 kali?

Jika iya, maka hal tersebut akan menyebabkan akun BRIMo tersebut terblokir. Pemblokiran tersebut dilakukan oleh sistem karena adanya aktivitas mencurigakan baik dari pengguna atau dari pihak BRI.

Oleh karena itu, jika akun BRIMo Anda terblokir maka Anda tidak dapat melihat saldo tersebut dan akhirnya gagal memuat saldo di rekening Anda.

Belum Aktivasi m-Token BRIMo

Penyebab gagal memuat saldo yaitu belum aktivasi m-token BRIMo. Hal ini dikarenakan aplikasi BRIMo yang sudah terinstall perlu menggunakan m-token untuk dapat diakses, sedangkan aktivasi saja belum dilakukan sehingga saldo rekening tidak dapat dimuat.

Untuk mengaktivasi m-token dapat mengunjungi Bank BRI terdekat serta aktivasi tersebut juga memerlukan nomor handphone aktif sehingga kode OTP akan dapat diterima melalui SMS.

Cara Mengatasi BRIMo Gagal Memuat Saldo tanpa Ribet

Cara Mengatasi Brimo Gagal Memuat Saldo Tanpa Ribet

Nah, setelah mengetahui apa penyebabnya saldo rekening di BRIMo gagal dimuat maka solusi untuk menyelesaikannya akan lebih mudah. Berikut merupakan solusi atau cara mengatasi BRIMo gagal memuat saldo.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa koneksi internet berperan dalam memuat saldo rekening sehingga pastikan terlebih dahulu koneksi internet tersebut lancar dan Anda dapat mengakses BRIMo.

2. Menutup Aplikasi BRIMo dan Membuka Kembali

Jika mengalami saldo yang gagal dimuat, maka dapat melakukan menutup aplikasi BRIMo tersebut dan membukanya lagi setelah beberapa waktu. Hal ini juga dapat disebabkan oleh kondisi sistem dari gadget tersebut yang sedang berat sehingga ngelag.

Oleh karena itu dapat menutup aplikasi BRIMo terlebih dahulu atau dapat menghapus tab aplikasi tersebut.

3. Hubungi Call Center BRI

Jika sudah melakukan kedua cara di atas, tetapi masih tidak bisa juga maka disarankan untuk menghubungi call center BRI. Ceritakan keluhan Anda pada customer service. Nantinya, customer service akan memberikan solusi dan memandu bagaimana caranya.

Untuk menghubungi call center BRI, dapat menggunakan nomor sebagai berikut.

Call Center : 14017/1500 017

Email : callbri@bri.co.id

Jika penyebabnya merupakan server error, maka dapat melihat akun media sosial dari BRI.

4. Mendatangi Kantor Cabang Bank BRI Terdekat

Jika masih tidak bisa juga walaupun sudah melakukan ketiga cara di atas ataupun ragu untuk menghubungi call center BRI, maka Anda dapat mendatangi kantor cabang BRI untuk mengetahui apa penyebab saldo rekening gagal dimuat.

Dengan begitu, nantinya akan dijelaskan oleh customer service secara langsung mengenai solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

Kesimpulan

Gagalnya memuat saldo rekening pada BRIMo memang kerap kali terjadi, penyebabnya pun juga beragam. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena kami menampilkan beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Mulai dari menutup aplikasi BRIMo dan membukanya kembali setelah beberapa saat, mengecek kestabilan koneksi, menghubungi call center, bahkan mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Nah itu tadi artikel pembahasan mengenai cara mengatasi BRIMo gagal memuat saldo yang bisa Anda lakukan. Semoga dapat membantu jika terjadi masalah tersebut dengan cepat.

Baca Juga