Cara Mengganti Default Browser Vivo dengan Mudah

Cara Mengganti Default Browser Vivo – therantnation.com. Default browser merupakan bawaan yang secara otomatis dijalankan ketika pengguna membuka link yang ada di smartphone.

Sehingga apabila pengguna ingin berselancar di dunia maya menggunakan peramban, akan langsung terhubung dengan settingan pabrik tersebut. Bagi pengguna Vivo yang merasa kurang familiar dengan bawaan, dapat mengganti default browser Vivo ke lainnya.

Bagaimana cara mengganti default browser Vivo? Bagi ingin merubah pengaturan bawaan menjadi yang lain, berikut ini cara mudah mengubah peramban bawaan di smartphone Vivo.

Cara Mengganti Default Browser Vivo Yang Mudah

Cara Mengganti Default Browser Vivo yang Mudah

Untuk dapat merubah settingannya, rupanya sangat mudah dan sederhana, karena Anda hanya memerlukan 5 langkah saja. Simak penjelasan lengkap mengenai cara mengganti default browser Vivo di bawah ini.

  • Langkah pertama siapkan HP Vivo.
  • Buka menu Settings atau Pengaturan.
  • Setelah itu buka opsi menu “Pengelola Izin“.
  • Jika sudah, klik pada opsi menu “Aplikasi Default“.
  • Nantinya akan tertera beberapa pilihan untuk mengatur aplikasi default, klik pada opsi menu “Browser“.
  • Langkah terakhir hanya perlu memilih yang diinginkan sebagai yang utama.

Apa Alasan dan Tujuan Pengguna Menggantinya?

Bagi sebagian pengguna, keberadaan bawaan ini terbilang cukup mengganggu. Selain itu juga dapat memberatkan sistem HP ketika digunakan.

Pengalaman berselancar pun menjadi tidak maksimal, karena browser bawaan cenderung tidak familiar bagi pengguna terlebih apabila pengguna tersebut baru saja membeli ponsel.

Terdapat beberapa tujuan para pengguna smartphone Android khususnya Vivo melakukan pengaturan bawaan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Berselancar di Dunia Maya Lebih Cepat

Salah satu tujuan pengguna mengatur bawaan adalah agar mendapatkan pengalaman berselancar di dunia maya yang lebih cepat dan nyaman saat digunakan.

Pasalnya masing-masing browser memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri, sehingga tentu akan lebih familiar dan nyaman ketika mengakses internet melalui pilihan Anda.

Untuk Memudahkan Pengguna

Tak jarang pengguna smartphone yang tidak mau repot mempelajari pengaturan dan membiasakan diri dengan tampilan bawaan HP. Karena itu dengan mengatur kembali ke pilihan pengguna, pengguna dapat lebih cepat mengakses internet.

Apakah Penggantiannya Berisiko?

Tentu tak sedikit pengguna smartphone Android khususnya Vivo yang menanyakan, apakah mengganti default browser Vivo berbahaya untuk ponsel?

Mengganti tidak akan membawa dampak apapun bagi smartphone Vivo Anda, sehingga tidak perlu khawatir ketika ingin merubah dengan lainnya yang familiar dan kerap digunakan.

Rekomendasi paling Tercepat untuk Smartphone Vivo

Semakin canggih teknologi, semakin banyak pula penyedia aplikasi browser yang menawarkan beragam fitur menarik dan layak untuk dicoba.

Sehingga bagi Anda hobi mencari informasi atau sekedar berselancar di dunia maya tentu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap browser. Tujuannya untuk melihat mana paling cepat untuk menjelajah agar menjadi lebih nyaman.

Berikut ini rekomendasi paling tercepat untuk smartphone Vivo Anda layak untuk dimasukkan ke dalam list pilihan!

Baca : 2 Cara Mengganti Default Browser Xiaomi

Rekomendasi Browser Tercepat Untuk Smartphone Vivo

Google Chrome

Berbicara mengenai Google Chrome sukses meraih predikat browser terbaik. Tentu Anda sangat familiar dan kerap menemui Google Chrome yang ditetapkan sebagai default pada berbagai tipe smartphone.

Tak heran karena browser yang dirilis pada tahun 2008 ini menawarkan beragam keunggulan mulai dari kecepatan tinggi, desain yang menarik dan berkelas, extensions melimpah, hingga terhubung dengan search engine Google.

Namun Google Chrome juga memiliki beberapa kelemahan diantaranya boros RAM hingga bugs dan error yang kerap mengganggu pengguna ketika sedang asyik berselancar di dunia maya.

Mozilla Firefox

Selain Google Chrome, Mozilla Firefox juga layak untuk dijadikan yang utama karena menawarkan beragam fitur dan kelebihan.

Mozilla Firefox awalnya bernama Phoenix menghadirkan beberapa nilai plus diantaranya bebas dari iklan, keamanan terjamin, dibekali dengan fitur reader view yang dapat menampilkan halaman berupa tulisan saja, terdapat history tab, hingga menyajikan beragam jenis Add Ons.

Namun dibalik kelebihan terdapat pula kelemahan, yakni proses download atau unduhan yang kerap tersendat atau bahkan terhenti secara tiba-tiba, hingga menghabiskan banyak memori.

Opera Mini

Meskipun Opera Mini tidak mendominasi pasar secara global, namun tak lengkap rasanya jika aplikasi satu ini tidak masuk dalam list browser tercepat.

Opera Mini menawarkan beragam keunggulan mulai dari fitur keamanan lengkap dan terjamin, memungkinkan penggunanya untuk dapat memblokir iklan pop up banner dengan mudah, serta menyediakan beragam jenis Add Ons.

Namun selain itu, Opera Mini juga memiliki beberapa kelemahan mulai dari pencarian Add Ons yang terbilang tidak user friendly hingga tidak adanya loading bar.

Demikianlah untuk tata cara mengganti default browser Vivo bagi Anda para pengguna HP Vivo. Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa mengganti browser sesuai dengan keinginanmu ya!