Cara Menggunakan Stiker Telegram di WhatsApp – therantnation.com. Aplikasi Telegram dikenal memiliki banyak sekali hal menarik, salah satunya adalah adanya stiker yang banyak dan menarik. Hal itu membuat beberapa orang ingin menggunakan juga stiker tersebut ke aplikasi pesan singkat lainnya seperti WhatsApp.

Beruntungnya, sekarang sudah terdapat cara menggunakan stiker Telegram di WhatsApp yang dapat Anda lakukan. Jadi, Anda dapat menggunakan stiker menarik yang ada di Telegram ke aplikasi WhatsApp Anda. Pastinya hal tersebut akan membuat komunikasi Anda di WhatsApp menjadi lebih menarik lagi.

Nah untuk mengetahui langkah dan cara untuk menggunakan stiker telegram di WhatsApp, Anda dapat simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Stiker Telegram Di Whatsapp Yang Mudah

Cara Menggunakan Stiker Telegram di WhatsApp yang Mudah

Selain cara di atas, Anda juga dapat menggunakan cara lain untuk menggunakan stiker Telegram di WhatsApp. Untuk melakukan ini, Anda membutuhkan bantuan dari aplikasi yang bernama 10 Sticker Packs for WA. Namun pada aplikasi ini hanya memiliki 10 pack stiker saja sesuai dengan namanya.

Akan tetapi dari 10 pack tersebut stikernya memiliki bentuk yang lucu dan menarik. Berikut adalah langkah lengkap untuk menggunakan aplikasi 10 Sticker Packs for WA.

  1. Pertama, download dan instal aplikasi 10 Sticker Packs for WA.
    10 Sticker Packs for WA
    10 Sticker Packs for WA
    Developer: Telegram LLC
    Price: Free
  2. Jika sudah, langsung saja buka aplikasi tersebut dan pilih stiker mana yang Anda inginkan. Anda dapat pilih stiker mana saja yang Anda sukai.
  3. Anda juga dapat melihat isi packet stiker yang Anda pilih dengan cara tap pada nama stiker.
  4. Untuk mengunduh stiker dari pack aplikasi tersebut, Anda dapat tap atau klik “Add to WhatsApp” atau tap tanda “+” yang terdapat di bagian samping koleksi stiker dan kemudian pilih “Add”.
  5. Pada saat stiker berhasil diunduh Anda tidak perlu repot untuk import stiker ke aplikasi WhatsApp, karena stiker yang terunduh sudah otomatis ditambahkan di menu stiker WhatsApp.
  6. Untuk menggunakan stiker tersebut, Anda dapat membuka room chat. Kemudian pilih ikon smiley dan masuk ke menu stiker. Semua stiker yang telah Anda unduh tadi sudah ada di menu stiker tersebut.
  7. Selesai.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memindahkan stiker Telegram agar dapat digunakan di WhatsApp.

  1. Pertama, Anda dapat buka terlebih dahulu aplikasi Telegram.
  2. Pilih atau tap di icon tiga garis yang ada di pojok atas bagian kiri.
  3. Pilih settings dan pilih “Chat Settings”.
  4. Selanjutnya scroll ke bagian bawah dan cari “Stickers and Mask”.
  5. Jika sudah, pilih “Trending Stickers” dan kemudian download stiker yang Anda sukai dengan cara tap “Add”. Setelah itu Anda dapat kembali ke halaman sebelumnya.
  6. Kemudian, pilih titik tiga vertikal yang ada di bagian samping dari stiker pack yang ingin Anda masukkan ke WhatsApp. Tunggu beberapa saat sampai muncul pilihan.
  7. Selanjutnya, pilih “Copy Link” yang muncul tersebut.
  8. Setelah itu Anda dapat kembali ke halaman utama dan cari stiker downloader bot di menu pencarian. Di bagian ini Anda dapat pilih bot Telegram mana saja yang muncul di pencarian.
  9. Kemudian, pilih “Start” dan ketikan “Settings”. Pada bagian ini Anda dapat pilih opsi “Webp Only”.
  10. Berikutnya, paste link URL yang telah Anda salin tadi dan kirimkan ke bot. Kemudian, bot akan mengirimkan stiker pack ZIP.
  11. Unduh folder ZIP tersebut dan ekstrak ke internal storage.
  12. Jika sudah, langkah berikutnya adalah memindahkan stiker tersebut ke WhatsApp dengan menggunakan bantuan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Apabila belum punya, Anda dapat unduh terlebih dahulu.
  13. Setelah aplikasi terinstal, Anda dapat langsung buka dan cari folder tempat ekstrak file stiker dari Telegram tadi.
  14. Pilihlah stiker secara satu persatu. Jika sudah, langsung saja pilih tanda check list pada bagian pojok kanan atas.
  15. Selanjutnya, Anda buka aplikasi WhatsApp dan buka salah satu grup chat atau chat room pribadi.
  16. Pilih bagian smiley yang ada di bagian pojok kiri bawah.
  17. Buka “Stickers”. Jika langkah berhasil, stiker yang diunduh dari Telegram tadi sudah ada di sana.
  18. Selesai.

Kelebihan Stiker di Telegram

Lalu apa kelebihan dari stiker di Telegram sampai ingin dimasukan ke chat WA juga? Berikut daftar kelebihannya.

1. Dapat Buat Stiker Sendiri

Di aplikasi Telegram bisa mudah membuat stiker. Hal itu karena di aplikasi tersebut memang terdapat platform untuk membuat stiker. Anda dapat merancang dan mendesain stiker sendiri untuk kemudian dibagikan dalam obrolan.

Untuk membuat stiker, Anda hanya perlu mencari bot @stiker dan mengikuti setiap langkah yang diberikan oleh bot tersebut.

2. Mempunyai Katalog Stiker Banyak

Telegram telah memiliki banyak sekali paket stiker yang dapat dinikmati oleh pengguna setianya. Anda dapat temukan berbagai variasi stiker di aplikasi tersebut. Jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis seperti WhatsApp, tentu jumlah stiker yang dimiliki oleh Telegram lebih banyak.

3. Stiker Lengkap

Terakhir, stiker yang terdapat di aplikasi Telegram ini sangat lengkap. Pada saat Anda melakukan pencarian terkait dengan kategori stiker, maka Anda akan mendapatkan banyak sekali jenis stiker yang terkait dengan kata yang Anda cari. Telegram juga akan menunjukkan beberapa rekomendasi paket stiker baru yang serupa di bagian koleksi Anda.

Alasan Menggunakan Stiker Telegram Di Aplikasi Whatsapp

Alasan Menggunakan Stiker Telegram di Aplikasi WhatsApp

Setelah mengetahui keunggulan dari stiker di Telegram, tentu banyak orang yang tertarik dengan stikernya, termasuk juga pengguna WhatsApp. Sebelumnya telah dijelaskan bahwa varian stiker di WhatsApp tidak sebanyak Telegram.

Untuk itu, orang-orang berusaha mencari cara untuk membuat stiker Telegram dapat digunakan di aplikasi WhatsApp juga. Memang harus diakui bahwa sebagai aplikasi pesan singkat, WhatsApp mempunyai popularitas yang besar.

Bahkan, pengguna aplikasi tersebut sudah mencapai miliaran. Oleh karena itu, daripada berpindah ke Telegram, orang-orang lebih memilih mencari cara untuk menggunakan stiker Telegram di WhatsApp. Dengan begitu, pengguna WhatsApp dapat mengobrol dengan memiliki lebih banyak stiker yang menarik.

Baca : Cara Membuat QR Code di Telegram dengan Mudah

Penutup

Itulah tadi dua cara menggunakan stiker Telegram di WhatsApp yang dapat Anda gunakan. Dengan cara tersebut, Anda dapat mempunyai koleksi stiker yang banyak di Aplikasi WhatsApp. Anda juga dapat buat stiker unik di Telegram dan kemudian menggunakannya di aplikasi WhatsApp. Selain menambah stiker, Anda juga dapat menghapus stiker WA jika sudah merasa bosan.