Cara Menghapus Ending Watermark CapCut Permanen dengan Mudah

Cara Menghapus Ending Watermark CapCut – therantnation.com. Mengedit video tak hanya dapat dilakukan melalui PC. Pasalnya hanya bermodalkan smartphone, kini siapapun bisa menghasilkan video keren bak profesional.

Terdapat banyak pilihan aplikasi editing gratis di Play Store, salah satu yang paling populer adalah CapCut. Namun setiap video yang dibuat menggunakan aplikasi ini akan disematkan watermark. Bagaimana cara menghapus ending watermark CapCut?

Dengan memanfaatkan aplikasi CapCut, pengguna dapat menyisipkan efek, memotong, hingga menggabungkan klip dengan mudah. Penasaran bagaimana cara kerjanya?

Bagaimana cara menghilangkan watermark di aplikasi CapCut? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Cara Menghapus Ending Watermark Capcut

Apa itu CapCut?

Merupakan aplikasi editing video besutan Bytedance Pte. Ltd yang dilengkapi beragam fitur menarik, mulai dari menambahkan efek keren, teks, stiker, musik, memotong dan menambahkan klip, dan masih banyak lagi.

Sehingga para content creator dapat menghasilkan konten menarik hanya bermodalkan satu aplikasi dan ponsel pintar saja.

Baca : Aplikasi Cyber Kinemaster Mod Tanpa Watermark Versi Terbaru

Apa itu Watermark?

Merupakan tanda berupa teks, logo, atau gambar yang menandakan kepemilikan, dan umumnya tersemat pada foto ataupun video digital. CapCut pun memiliki watermark tersendiri berupa video ending dalam bentuk teks serta logo.

Tak sedikit pengguna aplikasi ini yang kebingungan menghilangkan tanda kepemilikan, meskipun caranya sangat mudah dilakukan.

Bagaimana Cara Mengunduh Aplikasi Capcut

Bagaimana Cara Mengunduh Aplikasi CapCut?

Sebelum dapat mengedit video, terlebih dahulu Anda diminta untuk mengunduh CapCut melalui toko aplikasi resmi seperti Google Play Store ataupun App Store.

Tersedia dua versi dari aplikasi ini, yakni gratis dan berbayar. Untuk versi gratis, terdapat iklan dan watermark CapCut yang mungkin cukup mengganggu bagi beberapa pengguna.

Namun apabila Anda ingin merasakan fitur premium, dapat mengunduh versi berbayar yakni CapCut Pro.

  • Buka Play Store atau App Store di smartphone
  • Ketik CapCut di kolom pencarian
  • Klik Download
  • Tunggu hingga proses unduhan berhasil

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi?

Aplikasi editing satu ini menghadirkan tampilan antarmuka sederhana, sehingga mudah digunakan oleh siapapun baik pengguna pemula hingga pro. Setelah aplikasi berhasil terpasang, berikut langkah-langkah menggunakannya!

  • Buka CapCut
  • Klik pada ikon “+” di bagian New Project
  • Pilih video atau foto mana yang akan di edit
  • Klik pada opsi Add
  • Tunggu beberapa saat hingga foto maupun video berhasil terunggah
  • Pada halaman editor, pengguna bisa menggunakan beragam fitur yang ditawarkan mulai dari audio, split, speed, volume, animation, background, dan lain-lain
  • Klik Export jika ingin menyimpan hasil klip
  • Tentukan resolusi dan frame rate video
  • Klik Export dan tunggu hingga proses selesai
  • Klik tombol Share jika ingin membagikan video
  • Klik Done
  • Selesai

Bagaimana Cara Menghapus Ending Watermark CapCut?

Ketika pengguna mengedit menggunakan aplikasi ini, secara otomatis apk akan menambahkan ending berupa klip berwarna hitam dengan logo CapCut.

Namun tak perlu khawatir, karena ending watermark CapCut ini dapat dihapus agar tidak mengurangi estetika video.

  • Klik pada video ending
  • Klik Delete

Langkah ini dapat dilakukan setiap kali pengguna ingin menyimpan video. Namun perlu diperhatikan jika cara tersebut tidak dapat menghilangkan watermark secara permanen, sehingga pengguna perlu mengulangi hal di atas sebelum menyimpan klip.

Bagaimana Cara Menghapus Ending Watermark Capcut secara Permanen

Bagaimana Cara Menghapus Ending Watermark CapCut Secara Permanen?

Bagi Anda yang tidak ingin kerepotan menghapus watermark ending setiap kali mengedit video, tak perlu khawatir karena cara berikut ini bisa dilakukan untuk menghapus tanda kepemilikan CapCut secara permanen.

  • Buka aplikasi
  • Klik pada menu Settings atau Pengaturan yang ada di pojok kanan atas
  • Pada fitur Add Default Ending, geser slider ke kanan untuk menonaktifkan
  • Klik pada tombol X di sisi kiri atas
  • Pada pop up bertuliskan Discard Ending, klik Discard
  • Selesai

Apa Saja Kelebihannya?

Menjadi aplikasi populer yang telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali, tak heran jika CapCut menawarkan sederet kelebihan diantaranya:

Tampilan Sederhana

Tampilan interface atau antarmuka yang sederhana membuat pengguna dapat melakukan editing secara simple, karena mudah dipahami bahkan untuk editor pemula sekalipun.

Tersedia Banyak Fitur

Terdapat beragam tools menarik yang disediakan oleh pihak pengembang aplikasi mulai dari musik, teks, stiker, efek, filter, memotong atau menggabungkan klip, mengatur durasi, dan masih banyak lagi.

Hasil Video Berkualitas Tinggi

Tak hanya itu, pengguna juga dapat memilih resolusi video sesuai kebutuhan. Tak hanya resolusi kecil, karena Anda juga dapat menyimpan hasil akhir video berukuran HD berkualitas tinggi.

Terdapat Fitur Green Screen

Green screen atau background berwarna hijau memudahkan pengguna untuk menghilangkan latar belakang yang membelakangi objek, sehingga pengguna dapat menghasilkan klip dengan latar sesuai keinginan.

Dengan menggunakan apk editing ini, Anda dapat menemukan fitur green screen untuk menghapus background.

Baca : 7 Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik di HP Android

Apa Saja Kekurangannya?

Meskipun menawarkan beragam kelebihan, namun tak dapat dipungkiri jika aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya:

Berukuran Cukup Besar

Ukurannya yang besar membuat pengguna yang ingin memasang apk ini di smartphone perlu meluangkan banyak ruang penyimpanan, agar nantinya apk dapat terpasang dan digunakan dengan lancar.

Terdapat Spesifikasi Ponsel

Tidak semua smartphone support dengan aplikasi ini, karena CapCut hanya bisa dipasang pada ponsel dengan OS Android versi 5.0 atau di atasnya.

Boros Kuota Internet

Jika Anda mengedit video menggunakan apk ini, disarankan untuk mengaktifkan WiFi agar tidak boros kuota internet. Pasalnya, apk ini memakan kuota cukup besar untuk membuka tools dan fitur yang disediakan.

Itulah ulasan tentang cara menghapus ending watermark CapCut permanen. Sehingga kini pengguna dapat bebas mengedit tanpa perlu khawatir hasil akhir video tersemat tanda atau logo kepemilikan.

Bagi Anda para content creator, apk satu ini wajib dicoba untuk menghasilkan konten unik dan berkualitas.