Cara Agar Emulator Tidak Terdeteksi di PUBG Mobile 2021

Cara Agar Emulator Tidak Terdeteksi di PUBG Mobile – therantnation.com. PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG, merupakan permainan video yang mengusung genre battle royale.

Menyuguhkan gameplay menegangkan, pesaing Free Fire ini sukses menjadi game populer dan fenomenal yang telah diunduh sebanyak lebih dari 500 juta kali. Namun ketika bermain menggunakan emulator, bagaimana cara mudah agar emulator tidak terdeteksi di PUBG Mobile?

Pasalnya tak sedikit player yang memilih bermain menggunakan emulator di PC atau laptop, agar meningkatkan pengalaman nge-game serta memperbesar peluang kemenangan.

Namun rupanya terdapat beberapa alasan mengapa pemain ingin tahu emulator tidak terdeteksi di PUBG Mobile pada bermain menggunakan sistem tersebut.

Cara Agar Emulator Tidak Terdeteksi Di Pubg Mobile 2021

Mengapa Pemain Emulator Tidak Ingin Terdeteksi?

Seorang player PUBG yang bermain menggunakan emulator tidak terdeteksi emulator oleh pihak Tencent kerap disebut dengan bypass PUBG.

Metode bypass tersebut membuat player tetap dapat bermain dengan pemain lain yang menggunakan smartphone, karena game tersebut memisahkan server bagi pemain mobile murni dengan pemain emulator.

Pasalnya apabila digabungkan, tentu para pemain emulator memiliki peluang menang lebih besar jika dibandingkan dengan pemain yang bermain menggunakan smartphone ataupun tablet.

Bagaimana tidak, ketika bermain menggunakan PC tentu para players dapat memanfaatkan mouse untuk membidik lawan. Sehingga pemain dapat menembak, membidik, serta menghancurkan musuh lebih mudah jika dibandingkan dengan bermain menggunakan smartphone.

Karena itulah tak sedikit pemain emulator yang ingin menyembunyikan metode ini, agar bisa bermain satu server dengan pemain mobile serta mendapatkan kesempatan menang lebih besar.

Baca : Cara Mengatasi PUBG Emulator Stuck di Loading [MUDAH]

Cara Agar Emulator Tidak Terdeteksi di PUBG Mobile

Setelah membaca penjelasan di atas, tentu Anda ingin mencoba metode bypass PUBG agar dapat memenangkan permainan. Berikut langkah demi langkah yang dapat Anda ikuti agar emulator tidak terdeteksi di PUBG Mobile dengan mudah!

Install Apk Gameloop

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh emulator resmi terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh Gameloop yang merupakan emulator resmi besutan Tencent.

Gameloop memungkinkan pemain agar dapat memainkan beragam game Android di PC atau laptop, dengan cara mengoptimasi grafis serta gameplay agar berjalan lebih lancar. Pada Gameloop pun terdapat game bawaan Tencent seperti PUBG Mobile.

Setelah berhasil terunduh, buka apk lalu install pada PC ataupun laptop. Ketika sedang proses masuk ke Home yang sedang berjalan, klik tombol Exit.

Tekan F9

Setelah itu Anda diminta untuk menekan tombol F9 guna memunculkan apk tersembunyi dari Gameloop.

Unduh Aplikasi EsFileEksplorer

Langkah selanjutnya pemain perlu mengunduh apk EsFileEksplorer melalui browser. Perlu diketahui jika tak semua aplikasi dapat support dan berjalan menggunakan Gameloop.

Setelah berhasil terunduh, buka aplikasi lalu aktifkan “Root Explorer“. Selanjutnya masuk ke direktori “/” yang terletak di Internal Storage.

Buka File “init.vbox86.rc”

Cari file bernama “init.vbox86.rc” lalu klik pada file tersebut. Setelah terbuka, edit melalui aplikasi Notepad lalu ketikkan pagar pada ketiga script berikut ini.

service genyd /system/bin/genyd

|class core

socket genyd stream 0660 root system

Edit dengan penambahan pagar menjadi seperti di bawah ini:

# service genyd /system/bin/genyd

# |class core

# socket genyd stream 0660 root system

Masukkan Script

Setelah script telah berhasil di edit, masukkan script tersebut pada bagian “setprop ro.com.google.locationfeatures 1“. Perhatikan script yang Anda masukkan tersebut, karena apabila terdapat huruf yang terhapus maka dapat berujung pada kegagalan.

Masuk ke File

Buka direktori “/data/data/com.tencent.ig/files” lalu hapus file bernama “tss_tmp“. Apabila file tersebut tidak muncul, refresh secara berulang-ulang hingga Anda menemukan file atau folder bernama “tss_tmp“.

Masuk ke Data “C:”

Langkah selanjutnya masuk ke data “C:” pada PC atau laptop Anda, lalu klik pada direktori “windows/system32/drivers/etc“. Buka file hosts dengan meng-klik kanan lalu pilih “buka dengan aplikasi Notepad“.

Tambahkan Script

Setelah berhasil masuk ke dalam apk Notepad, ketikkan script “127.0.0.1 dlied1.qq.com” di bagian paling bawah dari file hosts tersebut.

Simpan dan Restart

Jika sudah, Anda perlu menyimpan file tersebut lalu restart Gameloop. Setelah itu buka kembali game PUBG Mobile.

Apabila langkah di atas berhasil, maka ketika log in nantinya tidak akan muncul notifikasi jika Anda masuk ke dalam server emulator. Namun apabila gagal dan masih terdapat notifikasi, maka ulangi langkah di atas.

Apakah Emulator Ilegal?

Mungkin tak sedikit pemain PUBG yang bertanya-tanya apakah bermain menggunakan sistem ini merupakan hal ilegal. Sebab tidak dimainkan dengan HP yang biasanya.

Rupanya bermain menggunakan sistem bypass ini bukanlah sebuah tindakan cheating atau ilegal, karena memang diciptakan agar pemain bisa meraih kemenangan lebih cepat dan mudah. Meskipun begitu, pihak Tencent rupanya melarang penggunaan metode ini.

Baca : Worms Zone Mod APK Versi Terbaru 2021 Unlimited Money

Cara Emulator Tidak Terdeteksi Di Pubg Mobile

Konsekuensi Bermain PUBG Mobile Menggunakan Emulator

Ketika pemain bermain menggunakan metode bypass di PC atau laptop, tentu terdapat beberapa konsekuensi yang akan diterima di kemudian hari. Mulai dari akun yang terkena banned sehingga tidak dapat digunakan, hingga emulator akan dihapus dari game PUBG Mobile.

Namun apabila Anda bermain menggunakan cara di atas, tentu tak perlu khawatir karena Anda tidak akan terdeteksi menggunakan metode tersebut.

Tips Bermain PUBG Mobile!

Berikut ini tips yang dapat diikuti agar Anda dapat menjadi “the last man standing“.

  • Lakukan pendaratan di tempat yang tepat dan tidak didatangi banyak lawan.
  • Segera looting bangunan sesaat setelah melakukan pendaratan.
  • Kelola barang bawaan di inventori agar bisa mendapatkan item lebih beragam dan banyak.
  • Tingkatkan item defense contohnya vest dan helm.
  • Gunakan senjata sesuai kondisi, contohnya ketika bermain jarak dekat ada baiknya menggunakan senjata seperti shotgun yang dapat memberikan dampak besar.

Meskipun cukup rumit dilakukan, namun apabila mengikuti langkah cara agar emulator tidak terdeteksi di PUBG Mobile dengan benar maka dipastikan berhasil. Perlu diperhatikan metode di atas akan merugikan lawan bermain, sehingga perlu menggunakannya dengan bijak.