Kode Rahasia Xiaomi – therantnation.com. Smartphone android memang memiliki banyak sekali fitur yang bermanfaat dan menarik untuk digunakan. Salah satu merek yang cukup populer dan terus berkembang di pasar ponsel Indonesia saat ini adalah Xiaomi.

Selain karena harga yang terjangkau dan fitur yang mumpuni, ada beberapa kode rahasia Xiaomi yang berfungsi untuk berbagai hal, mulai dari mengecek informasi telepon dan lain-lain.

Kode Rahasia Xiaomi Semua Tipe Terlengkap

15 Daftar Kode Rahasia Xiaomi di Semua Tipe

Bagi Anda para pengguna Xiaomi, sepertinya sangat wajib untuk mengetahui kode rahasia Xiaomi berikut ini. Walaupun beberapa fitur dapat diakses melalui menu biasa, akan tetapi ada fitur-fitur rahasia yang hanya bisa diakses melalui kode rahasia ini. Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai beberapa kode rahasia dari handphone Xiaomi beserta fungsinya di bawah ini.

1. Kode *#*#64663#*#* atau *#*#6484#*#*

Kode ini dapat digunakan untuk masuk ke menu engineering mode. Di mode ini Anda bisa mengecek apakah terdapat kerusakan layar pada LCD Xiaomi Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengecek kejernihan suara yang dihasilkan, sensor cahaya, mode getar, dan sebagainya. Jadi, kode ini sangat berguna jika Anda ingin membeli handphone Xiaomi bekas.

2. Kode *#*#4646#*#*

Kode ini berfungsi mengunci pada jaringan 4G yang terdapat di ponsel Xiaomi. Seperti kita tahu, tidak selalu jaringan yang didapatkan di suatu daerah akan bagus, apalagi di tempat yang lumayan terpencil. Mungkin untuk mendapatkan sinyal 4G sangat sulit. Dengan kode ini, Anda bisa mengunci jaringan 4G sehingga sinyal yang diterima oleh ponsel hanya jaringan 4G saja.

3. Kode *#06#

Dengan memasukkan kode ini, Anda dapat mengecek nomor IMEI dari handphone Xiaomi. IMEI merupakan 15 digit nomor unik yang dimiliki oleh setiap ponsel. Biasanya kode IMEI ini digunakan untuk memeriksa keaslian dari perangkat Xiaomi. Sama seperti kode yang pertama, kode ini juga sangat berguna jika ingin membeli ponsel Xiaomi bekas. Pastikan IMEI pada ponsel sama dengan pada kartu identitas.

4. Kode *#*#0842#*#*

Selanjutnya, kode ini dapat Anda gunakan untuk mengecek flash light dan getaran di ponsel. Apabila fitur Anda berada di tempat yang redup cahaya, kode ini cukup penting dan tidak bisa disepelekan begitu saja. Fitur lampu dan getaran memang cukup penting bagi sebagian orang. Lampu dibutuhkan ketika ingin mengambil gambar di tempat gelap, sedangkan getar berguna ketika mengaktifkan modus getar.

5. Kode *#*#2664#*#*

Kode ini merupakan angka unik yang bisa digunakan untuk memeriksa layar sentuh handphone Xiaomi Anda. Mengingat banyak sekali kasus penjualan Xiaomi bekas dengan masalah pada LCD, sepertinya kode ini sangat dibutuhkan agar tidak kecewa. Apabila setelah memeriksa ternyata ada masalah atau fungsi LCD tidak normal, Anda bisa membatalkan transaksinya.

Baca : 22 Kode Rahasia Oppo dan Fungsinya Lengkap

6. Kode *#*#273282*255*663282*#*#*

Melakukan back up file memang sangat penting. Tak hanya di laptop atau PC, saat ini virus juga bisa menyerang smartphone dan risiko terparah yang mungkin terjadi adalah data yang hilang atau ponsel harus direset ke pengaturan pabrik. Untuk berjaga-jaga, Anda bisa melakukan backup data menggunakan kode ini. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membackup data.

7. Kode *#*#4636#*#*

Kode di atas adalah kode yang berguna untuk memperoleh informasi terkait dengan status baterai beserta statistik penggunaannya. Dari fitur ini, Anda bisa memantau dan memperkirakan waktu yang tepat mengganti baterai sebelum mengalami kembung. Jika terlambat, baterai yang kembung juga bisa berpengaruh ke komponen-komponen yang lain.

8. Kode *#*#7780#*#*

Jika Anda memiliki masalah yang cukup serius pada handphone Xiaomi seperti sering restart sendiri, aplikasi yang sering error, maka melakukan factory reset bisa menjadi solusi terakhir. Selain dapat dilakukan pada menu pengaturan, Anda juga bisa melakukan setelan ulang pabrik dengan kode di atas. Cara ini juga bisa dilakukan jika Anda ingin menjual ponsel Xiaomi dan menghapus semua data dengan cepat.

9. Kode *#12580*369#

Selanjutnya, kode ini juga tidak kalah penting untuk diketahui. Dengan memasukkan kode di atas, Anda bisa mendapatkan informasi terkait software dan hardware dari ponsel Anda. Sebagai contoh, Anda sedang ingin melakukan update firmware. Pada saat itu, sangat penting untuk mengetahui model handphone tersebut dengan menggunakan kode ini.

10. Kode *#*#232339#*#*

Kode ini cukup berguna jika Anda menyukai dunia internet seperti browsing atau chatting. Dengan kode ini, Anda dapat mengecek jaringan wireless LAN yang akan digunakan untuk berselancar di dunia maya. Bagi sebagian orang, mungkin fitur ini tidak terlalu bermanfaat. Akan tetapi, beberapa orang yang ingin lebih detail mengetahui jaringan yang ada, kode ini sepertinya perlu diketahui.

11. Kode *#*#34971539#*#*

Kode tersebut berfungsi untuk mengecek kondisi kamera. Kamera memang komponen yang cukup penting dalam sebuah ponsel, terutama untuk para pengguna wanita. Apabila ingin melihat bagaimana kualitas dan kondisi kamera pada ponsel, gunakan saja kode tersebut. Cara ini juga sangat penting apabila Anda ingin membeli ponsel bekas.

12. Kode *#*#197328640#*#*

Aktifkan kode ini jika Anda ingin masuk ke fitur test mode. Fitur ini sangat dibutuhkan, terutama untuk service center untuk bisa mendiagnosis masalah pada ponsel dengan cepat. Dengan begitu, penanganan yang dilakukan dapat tepat sasaran.

13. Kode *#*#1472365#*#*

GPS merupakan fitur yang sangat penting, apalagi untuk Anda yang gemar melakukan traveling ke tempat-tempat baru. Jika GPS tidak berfungsi dengan baik, tentu saja perjalanan Anda akan sangat terganggu. Untuk mengecek apakah terjadi kerusakan pada GPS atau tidak, Anda bisa mengaplikasikan kode di atas. Anda juga bisa menguji ketepatan dari GPS di ponsel Anda.

14. Kode *#*#232331#*#*

Meskipun sudah jarang digunakan untuk bertukar file, akan tetapi Bluetooth masih memiliki peran yang cukup penting, salah satunya adalah untuk mengakses perangkat portable seperti music player dan sebagainya. Kode tersebut bisa Anda pakai untuk mengecek apakah Bluetooth ponsel Anda berfungsi dengan baik atau tidak.

15. Kode *#*#7594#*#*

Kode ini berfungsi untuk mengaktifkan mode “Akhiri panggilan” menggunakan tombol power. Jadi, dengan fitur ini Anda hanya perlu menekan tombol power saja untuk mengakhiri panggilan tanpa harus menyentuh layar. Meskipun sederhana, cara ini sangat berguna khususnya ketika Anda menerima telepon saat berkendara atau sedang dalam acara penting.

Baca : 2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa dan Pakai Aplikasi

Cara Menggunakan Kode Rahasia Di Hp Xiaomi

Cara Menggunakan Kode Rahasia di HP Xiaomi

Untuk mengaplikasikan kode-kodediatas sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu dial up dan tinggal mengetikkan kode tersebut. Sebagai contoh, Anda ingin mengecek nomor IMEI ponsel Anda. Anda tinggal membuka menu dial up dan memasukkan kode *#60#*. Setelah itu, secara otomatis menu tentang informasi IMEI akan terbuka.

Itulah beberapa kode rahasia Xiaomi yang perlu diketahui oleh para penggunanya. Sebenarnya masih ada banyak kode rahasia. Namun, kode-kode di atas adalah yang paling sering digunakan dan fungsinya cukup penting sehingga perlu diketahui.