Cara Membuat Nama di Kamera Handphone Kurang dari 1 Menit

Cara Membuat Nama di Kamera Handphone – therantnation.com. Fitur watermark atau membuat nama di kamera handphone menjadi tren tersendiri dalam beberapa kalangan. Selain bisa mempertahankan hak cipta, adanya watermark atau nama ini bisa menambahkan efek tersendiri yang membuat foto menjadi lebih menarik.

Namun, masih banyak yang tidak tahu mengenai cara membuat nama di kamera HP tersebut. Sebenarnya, untuk menambahkan watermark tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan di hampir semua jenis smartphone. Agar lebih jelas, Anda bisa memperhatikan penjelasan di bawah ini.

Cara Menampilkan Watermark Nama di Kamera Handphone Samsung

Cara Menampilkan Watermark Nama di Kamera Handphone Samsung

Samsung terkenal dengan kualitas kameranya yang cukup baik dibandingkan dengan merek lain di kelasnya. Oleh karena itu, banyak yang ingin menambahkan watermark pada hasil dari kamera Samsung untuk menambahkan kesan menarik pada foto.

Baca : Perbedaan Prabayar dan Pascabayar Pada Kartu Seluler

Jika Anda memiliki smartphone Samsung dan masih bingung untuk menambahkan watermark pada hasil jepretan kamera Anda, cobalah perhatikan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi kamera
2. Masuk ke fitur “Sticker
3. Akan ada beberapa kumpulan sticker yang muncul
4. Pilih sticker dengan tulisan “Samsung Galaxy
5. Atur posisi sticker sesuai dengan kebutuhan. Usahakan agar sticker tidak menutupi bagian-bagian penting dalam foto seperti kepala atau high light pemandangan
6. Tekan tombol shutter
7. Pengambilan gambar berhasil dilakukan. Hasil bisa Anda lihat di galeri

Karena beragamnya smartphone Samsung, bisa jadi akan ada perbedaan pada sticker tersebut. Bahkan, beberapa seri handphone Samsung lawas mungkin tidak bisa melakukan fitur ini dan harus menggunakan aplikasi ketiga.

Namun, jangan khawatir karena nanti juga akan dibahas aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk menambahkan watermark.

Cara Menampilkan Watermark Di Kamera Handphone Oppo

Cara Menampilkan Watermark Nama di Kamera Handphone Oppo

Tidak mau kalah dengan Samsung, Oppo juga memiliki kekuatan di sektor kameranya. Tidak salah jika mereka berani mendeklarasikan sebagai “Camera Phone”. Hal ini tentu saja menarik banyak pecinta fotografi untuk menggunakannya. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan watermark di hasil jepretan kamera Oppo.

1. Pergi ke menu setting
2. Pilih aplikasi sistem yang berada di bagian terbawah
3. Pilih menu kamera dan tekan tombol watermark hingga berubah berwarna hijau
4. Keluar dari menu pengaturan
5. Buka aplikasi kamera dan coba potret objek yang ingin diambil
6. Label “Shot on Oppo” akan muncul secara otomatis

Jika sewaktu-waktu Anda tidak ingin menggunakan watermark pada hasil jepretan, Anda juga bisa menghilangkannya dengan cara menonaktifkan watermark pada menu pengaturan seperti cara di atas.

Baca : 4 Paket Malam Midnight Telkomsel untuk Kebutuhan Internetmu

Menambahkan Watermark dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Problem yang biasa ditemui adalah tidak semua orang menggunakan merek handphone di atas. Jika iya pun, tidak semua tipe bisa melakukan fitur tersebut. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu Shot On. Aplikasi ini bisa membantu menambahkan watermark pada hasil jepretan kamera ponsel Anda apapun mereknya. Untuk menggunakan aplikasi Shot On, perhatikan langkah berikut ini.

1. Unduh aplikasi Shot On di Google Play Store


2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut
3. Ambil foto dengan kamera ponsel bawaan atau tambahkan hasil foto dari galeri yang sudah tersimpan di memori ponsel
4. Pilih ikon bergambar pensil
5. Lengkapi “Fill Entries
6. Tap pada ikon emoji untuk memilih logo merek
7. Selanjutnya, tap pada ikon garis untuk menentukan ukuran watermark
8. Jika sudah cukup, pilih “Save
9. Watermark berhasil ditambahkan

Bagaimana? Mudah bukan membuat nama di Kamera Handphone? Mulai sekarang Anda sudah tidak akan kebingungan lagi untuk menambahkan watermark dan siap untuk mengikuti tren fotografi saat ini.