4 Cara Mengatasi HP Vivo Cepat Panas dengan Mudah

Cara Mengatasi HP Vivo Cepat Panas – therantnation.com. Mempunyai HP Vivo keluaran terbaru pastinya menyenangkan, karena HP ini harganya bersahabat dan punya banyak fitur hebat. Tapi salah satu penyakit dikeluhkan pengguna adalah HPnya cepat panas saat digunakan.

Maka dari itu perlunya cara untuk mengatasi HP Vivo cepat panas yang tepat supaya kondisinya bisa normal dan awet pemakaian jangka panjang. Tidak mau kan HP baru digunakan beberapa bulan lalu sudah tidak nyaman digunakan atau bahkan lebih fatalnya mati total.

Cara Mengatasi Hp Vivo Cepat Panas Dengan Mudah

4 Cara Mengatasi HP Vivo Cepat Panas dengan Mudah

Ketika mendapati HP Vivo jadi panas, maka segeralah antisipasi dengan cara yang tepat kalau memang Anda tidak ingin HP tersebut rusak, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi HP Vivo cepat panas dengan mudah yang bisa dilakukan.

Baca : Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas

1. Bersihkan Memori Penyimpanan

Cara pertama adalah membersihkan memori penyimpanan dari file tidak dibutuhkan. Terutama file cache hanya akan membuat memori penuh. Lakukan juga pengecekan RAM, untuk memastikan kondisi media penyimpanan virtual masih dalam kondisi aman.

2. Simpan HP di Lokasi Sejuk

Jangan meletakkan HP di ruangan langsung terpapar sinar matahari langsung, supaya suhunya tidak naik. Simpan di tempat sejuk misalnya lemari, laci meja, dan tempat lain yang aman jika memang sedang tidak digunakan.

3. Jangan Pakai HP Saat Sedang Charge Baterai

Ini adalah cara paling penting untuk diterapkan, yaitu biarkan proses charge baterai selesai sempurna baru menggunakannya kembali.

Jika Anda menggunakan saat sedang dicas maka akan berpotensi membuat HP bersuhu tinggi, karena komponennya tetap bekerja walaupun sedang dalam kondisi pengisian baterai. Hal ini juga akan mempercepat baterai HP rusak dan meledak.

4. Matikan Konektivitas

Jika Anda sedang tidak menggunakan HP tersebut, sebaiknya matikan konektivitas internetnya. Apalagi jika sedang berada di kawasan susah sinyal. Selain meminimalisir potensi HP suhu tinggi juga membuat baterai tetap awet.

Apa Penyebab HP Vivo Cepat Panas?

Pada umumnya penyebab HP Vivo panas yang relatif sama walaupun serinya berbeda. Sehingga para pengguna Vivo, perlu memperhatikannya dan berupaya menghindarinya. Apa saja itu?

1. Dipakai Terlalu Lama

Jika menggunakan HP dalam waktu lama tanpa jeda, walaupun baterainya masih memadai akan berpotensi membuat HP bersuhu tinggi. Hal itu, disebabkan semua komponen yang bekerja maksimal terlalu lama sehingga membuatnya berada pada suhu melebihi kondisi normal.

Jika dibiarkan, tidak tertutup kemungkinan akan ada komponen terbakar bahkan meledak. Contohnya saja para gamers yang mencoba peruntungan bermain game online dari HP Vivo selama berjam-jam.

Baca : Mengatasi HP Realme Cepat Panas

Apa Penyebab Hp Vivo Cepat Panas

2. Banyak Aplikasi Aktif

Menggunakan HP untuk kebutuhan kerja, dengan membuka sejumlah aplikasi bersamaan. Apalagi beberapa diantaranya memanfaatkan jaringan internet, akan membuat HP bekerja ekstra keras dari kondisi biasa. Ujung-ujungnya suhu HP jadi tinggi.

Misalnya, membuka aplikasi keuangan yang bersamaan dengan email, dan sejumlah aplikasi lainnya. Tentu sistem HP akan membagi kekuatannya agar semua aplikasi bisa berjalan dengan baik.

3. Berada di Lokasi Susah Sinyal

Anda sedang mudik di kampung yang sinyal internetnya lemah? Ketika Anda tetap menghidupkan paket data internet otomatis sistem akan terus mencari jaringan hingga kondisi koneksi menjadi stabil.

Selama proses mencari jaringan tersebut, tentu komponen HP akan bekerja maksimal dan berimbas pada naiknya suhu.

4. Baterai Bermasalah

HP Vivo yang panas juga merupakan indikasi adanya masalah pada baterai, ketika baterai soak dan tidak lagi bisa berfungsi dengan baik maka bisa berimbas pada HP akan lebih panas dari biasanya.

Dengan Anda mengetahui penyebab dan cara mengatasi HP Vivo cepat panas sudah therantnation.com berikan diatas, bisa lebih bijak untuk menggunakan HP. Karena keawetan HP akan lebih maksimal dan dapat dipakai untuk waktu yang lebih lama.